Pesawat Lion Air Jatuh di Bali

Pesawat Lion Air Boeing 737 800 yang berangkat dari Bandung pada Sabtu siang menuju bandara Ngurah Rai Bali dikabarkan terjatuh di ujung barat landasan pacu bandara Ngurah Rai Bali. Menurut berita yang disampaikan melalui televisi, semua penumpang pesawat Lion Air pada penerbangan tersebut selamat dalam kejadian ini. Meskipun semua penumpang dan kru pesawat selamat, namun ada beberapa penumpang dan kru yang mengalami luka-luka.
Pesawat Lion Air 737 800 Jatuh di Bali
sumber foto : google.com
Menurut informasi yang diperoleh, jumlah penumpang di dalam pesawat Lion Air naas tersebut terdiri dari 95 orang dewasa, 5 orang anak-anak dan 1 orang bayi serta 7 orang kru pesawat, total semua penumpang adalah 108 orang. Semua penumpang sudah dapat dievakuasi ke terminal bandara Ngurah Rai dan bagi penumpang yang mengalami luka-luka sudah diantar langsung ke rumah sakit terdekat di daerah Tuban dan juga di rumah sakit umum Sanglah Denpasar.

Pesawat Lion Air 737 800 terbang dari Bandung ke Bali, pesawat tersebut datang dari Bajarmasin. Pesawat tersebut dikatakan baru mulai dioperasikan pada bulan Maret 2013 lalu, dan pesawat tersebut merupakan salah satu pesawat yang baru dibeli dan buatan tahun 2012.

Pesawat Lion Air 737 800 yang jatuh di Bali tersebut belum diketahui penyebabnya, apakah penyebabnya dari mesin pesawat, keadaan bandara ataukan human error, kita nantikan pihak-pihak terkait untuk melakukan investigasi terlebih dahulu untuk memastikan jatunya pesawat Boing 737 800 Lion Air.

No comments:

Post a Comment