Apa Itu Kontes SEO

Apa sih untungnya mengikuti kontes SEO, saya sendiri tidak tahu apa itu kontes SEO sesungguhnya, setelah keliling dunia dengan mbah google barulah saya sedikit paham tentang kontes SEO dan tidak hanya memahami dan berdiam diri tapi saya mulai mencoba mengikuti kontes SEO meskipun belum pernah menjadi noomor 1 di atas podium akan tetapi dengan mengikuti kontes SEO saya semakin lama semakin paham akan SEO dan SERP.

SEO kepanjangannya adalah Search Engine Optimation, yaitu suatu kegiatan atau usaha untuk mengoptimasi sebuah web blog pada search engine seperti google, yahoo, Bing dan lainnya.

Dengan mengikuti kontes SEO ada beberapa keuntungan yang seorang blogger dapatkan antara lain :

1. Dapat meningkatnya traffic blog secara cepat
2. Memjadikan blog kita memiliki banyak backlink
3. Salah satu cara mempromosikan web blog
4. Semakin dewasanya kita dalam menyikapi sebuah optimasi web blog
5. Dapat mengetahui metode dari kompetitor kontes SEO
6. Dapat meningkatkan PR (Page Rank) google
7. Semakin memahami cara kerja search engine


Dengan mengetahui banyak manfaat dari mengikuti kontes SEO, maka tunggu apa lagi untuk mengikuti kontes SEO, meski kita sebagai blogger pemula jangan terlalu berharap banyak dengan menjadi juara dalam sebuah kontes namun lebih kepada harapan untuk berkembang di kontes-kontes berikutnya.

Pada tahun 2010 saja sudah ada banyak kontes SEO diselenggarakan, apalagi tahun 2011 tentu akan semakin banyak peserta pelaksana kontes SEO dan hadiah yang diberikan juga bervariasi, tidak ada salahnya mengikuti sebuah kontes SEO demi menimbah pengalaman sebanyak-banyaknya dari blogger-blogger senior.

Kontes SEO hingga saat ini sedang dilombakan adalah kontes SEO dengan target keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia yang diselenggarakan oleh Toyota. Blogger pemula yang berminat mengikuti kontes ini silahkan baca persyaratannya di sini, semuanya dilakukan tanpa mengeluarkan biaya (gratis).


Pesan saya jangan berharap juara dalam mengikuti lomba tetapi berharaplah manfaat yang kita dapatkan selama mengikuti kontes. Selamat berjuang semoga keberhasilan menanti di depan.

Artikel Kontes SEO lainnya :
Mencari Uang Mengikuti Kontes SEO

No comments:

Post a Comment