Aiptu Jailani Polisi Tak Kenal Damai

Pagi ini ada acara di TV One yang mengangkat tema polisi jujur. Salah seorang polisi berpangkat Aiptu di kota Gresik Jawa Timur dikenal karena kejujurannya dalam bertugas. Ia tak kenal kompromi seperti yang biasa kita dengar dan bahkan sekarang sedang hebohnya seorang polisi di Bali yang berkompromi dengan seorang turis asal Belanda untuk membayar denda di tempat sebesar Rp. 200.000.

Berbicara kejujuran dan apa yang dilakukan polisi Aiptu Jailani adalah merupakan contoh tindakan yang menyelamatkan para pengguna jalan. Tindakan tanpa kompromi ini mampu memberikan efek positif bagi para pengguna jalan agar selalu mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Dengan mengikuti peraturan tentu saja dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalanan.

Sumber gambar : Merdeka.com

Pelanggaran yang sering terjadi di jalan adalah, tidak menggunakan helm, berboncengan tiga orang, melanggar marka jalan, tidak menyalakan lampu di malam hari, sms sambil berkendara, bbm-an sambil nyetir dan lainnya dapat memicu kecelakaan, sehingga hal ini perlu ditindak tegas agar masyarakat paham akan etika berlalulintas. Menindak tegas pengguna jalan yang melanggar berarti membantu menyelamatkan pengguna jalan tersebut dan pengguna jalan lainnya.

Semoga tindakan polisi Aiptu Jailani ini tidak hanya sampai di sini saja tetapi juga terus mempertahankannya dan bagi polisi lainnya agar bisa menjadi Jailani-Jailani yang lainnya.

No comments:

Post a Comment